Mengenal Krisis Paruh Baya yang Bisa Terjadi pada Lansia




Kritis paruh baya dapat membuat seorang berperilaku seperti anak muda Saat masuk umur paruh baya atau seputar 40 tahun, Anda kemungkinan mulai berasa cemas sebab telah tidak muda lagi. Serta pada umur ini, kemampuan badan juga di rasa turun serta memandang makin dekat sama kematian.

Ini dapat mengakibatkan beberapa perkembangan dalam sikap serta emosi Anda. Walau mengetahui bila diri Anda makin menua, tetapi di lain sisi Anda pun ingin bersenang-senang semestinya anak muda. Berikut yang diberi nama dengan kritis paruh baya.

Apakah itu kritis paruh baya?Kritis paruh baya ialah arti yang dipakai untuk memvisualisasikan kegelisahan seorang yang mencapai umur paruh baya, tetapi berasa muda kembali lagi hingga ingin bersenang-senang serta nikmati hidup. Tidak bingung, bila orang yang merasakannya akan berdandan seperti anak muda, stop kerja dengan cara tiba-tiba, ingin berkuliah lagi, atau beli mobil sport.

Pada umur paruh baya, beberapa orang sering dihantui kekhawatiran serta ketakutan akan kematian. Kritis paruh baya juga bisa menolong seorang berasa muda lagi saat harus berusaha terima fakta jika dia makin menua. Namun, tidak kesemua orang alami kritis paruh baya.

Riset memperlihatkan jika kritis paruh baya serta bukan permasalahan buat banyak orang di dunia. Satu survey nasional kritis paruh baya di Amerika Serikat memberikan laporan jika seputar 26% peserta alami situasi itu. Tetapi, sejumlah besar peserta memberikan laporan alami kritis paruh baya sebelum umur 40 atau sesudah 50 tahun.

Temukan Pelayanan Istimewa Dari Situs Bola Terpercaya

Ini memunculkan pertanyaan apa kritis itu betul-betul terkait dengan umur paruh baya sebab umur paruh baya biasanya sekitar 45 tahun. Beberapa peserta juga menjelaskan bila kritis yang dirasakannya bukan dikarenakan oleh umur, tetapi momen besar. 

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan berlangsungnya kritis paruh baya itu, yakni perpisahan, kehilangan pekerjaan, atau kehilangan orang yang di cintai. Dengan demikian, umur dimana kritis paruh baya menggempur dapat beragam antarindividu. Disamping itu, situasi ini dapat berlangsung baik pada pria atau wanita. 

Kritis paruh baya dapat disalahartikanBeberapa orang kemungkinan salah mendefinisikan demensia untuk kritis paruh baya sebab permasalahan kesehatan itu diikuti juga dengan perubahan sikap atau perkembangan watak. Walau demensia condong berlangsung pada lanjut usia, tetapi Alzheimer society memberikan laporan jika 5% masalah diawali sebelum umur 65 tahun. Orang yang alami demensia awal akan kesusahan dalam berencana, mengendalikan, atau memikir ke depan.

Satu studi tahun 2016 yang diedarkan dalam Journal of Behavioral Development mendapatkan bagian positif dari kritis paruh baya, yakni keingintahuan. Orang yang terserang situasi itu alami kenaikan rasa ingin ketahui tentang dirinya atau dunia yang semakin luas di sekelilingnya. Kegelisahan yang dirasakan beberapa peserta dalam studi itu bawa transparansi pada beberapa ide baru yang semakin berpikiran serta kreatif.

[[artikel-terkait]]

Apakah benar kritis paruh baya bisa mengakibatkan stres?Kritis paruh baya bisa bertumbuh jadi stres atau kesempatan untuk tumbuh yang tergantung pada beberapa unsur, termasuk juga suport dari orang paling dekat. Namun, bila kritis paruh baya Anda memperlihatkan pertanda stres berikut, seharusnya konsultasilah pada psikolog atau psikiater:

Desakan emosional menghancurkan kekuatan tidur atau mengubah nafsu makan Anda

Tidak bisa fokus atau berasa kesulitan

Situasi hati jelek serta depresi hingga tingkatkan pertikaian sama orang paling dekat

Kehilangan ketertarikan pada hoby atau pekerjaan yang disenangi

Berasa pesimis serta hilang keinginan

Resah serta gampang tersinggung

Berasa bersalah serta tidak bernilai

Merasai ngilu fisik, seperti sakit di kepala serta masalah pencernaan yang tidak memberi respon penyembuhan

Supaya masih positif dalam hadapi kritis paruh baya, seharusnya dekatkanlah diri pada Tuhan serta ikuti beberapa pekerjaan yang baik, seperti juga bakti sosial. Hal itu bisa menolong Anda untuk berpikir positif serta tidak begitu mencemaskan umur yang makin bertambah.
Diberdayakan oleh Blogger.